STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT KERETA API INDONESIA DI BIDANG KESENIAN (Studi Kasus Marching Band Locomotive Bandung)

FERAYANTI GINTING

Informasi Dasar

15.04.090
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Corporate Social Responsibility merupakan sebuah wujud pertanggung jawaban yang dilakukan oleh perusahaan terhadap karyawan dan masyarakat. Penerapan kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan oleh perusahaan BUMN untuk mengurangi dampak negatif yang dierima oleh perusahaan dan meningkatkan citra positif. Hal tersebut mendasari pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan oleh PT KAI (Persero) dalam mengelola dan mengembangkan aktivitas perusahaan. Marching Band Locomotive salah satu kegiatan yang dibina oleh corporate social responsibility yang anggotanya terdiri dari pegawai PT KAI dan masyarakat. Penulis meneliti kegiatan marching band Locomotive PT KAI sebagai objek karena marching band Locomotive merupakan salah satu kelompok marching yang memiliki prestasi yang tinggi dalam bidang kesenian. Fokus penelitian ini adalah bagaimana Corporate Social Responsibility Kantor Pusat PT KAI mengelola kegiatan Marching Band Locomotive. Dan tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh Public Relations kantor pusat PT KAI dalam mengelola kegiatan Marching band Locomotive. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelaksanaan kegiatan Corporate social responsibility PT KAI berkaitan dengan ajang promosi perusahaan, pemahaman kegiatan Corporate social responsibility terhadap marching band Locomotive adalah sebagai program community relation yang berkomitmen membantu masyarakat, dan Public Relations mengkomunikasikan kegiatan Marching band Locomotive sebagai kegiatan divisi Corporate social responsibility dalam berbagai media.

Kata Kunci: Strategi, Corporate social responsibility, Public Relations

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT KERETA API INDONESIA DI BIDANG KESENIAN (Studi Kasus Marching Band Locomotive Bandung)
 
82p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FERAYANTI GINTING
Perorangan
Ratih Hasanah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini