Rekomendasi Model Bisnis Industri Musik Di Indonesia

ILHAM MAULANA

Informasi Dasar

15.04.207
650.07
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Skripsi ini bertujuan untuk melihat pola bisnis Industri Musik di Indonesia menggunakan teori Business Model Canvas yang merupakan hasil pemikiran Alexander Osterwalder dan Yves Pigneur. Business Model Canvas terbagi menjadi sembilan blok yang diantaranya adalah Revenue Streams, Customer Segments, Customer Relationship, Channels, Value Preposition, Key Activities, Key Resource, Key Partners, Cost Structure. Dari kesembilan blok tersebut dianalisis menggunakan SWOT Analysis Business Model Canvas untuk dapat menginovasikan model yang sesuai untuk saat ini dan sebagai acuan model bisnis masa depan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Industri Musik di Indonesia menemukan solusi untuk menyelesaikan permasalahan pembajakan yang sesuai dengan kultur dan budaya Indonesia namun masih belum secara menyeluruh berorientasi pada digitalisasi musik. Oleh karena itu, dalam hasil rekomendasi pada penelitian ini menunjukkan akan kemampuan besar yang dimiliki oleh Industri Musik di Indonesia untuk melakukan digitalisasi musik secara mandiri dan tidak menunggu peran aktif pemerintah dalam perealisasiannya.

Subjek

BUSINESS RESEARCH
 

Katalog

Rekomendasi Model Bisnis Industri Musik Di Indonesia
 
87p.: pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ILHAM MAULANA
Perorangan
Andry Alamsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini