Perencanaan Strategis Sistem Informasi Dinas Kesehatan Kota Bandung menggunakan The Open Group Architecture Framework (TOGAF) dan Architecture Development Method (ADM)

GUNTUR ARDI S

Informasi Dasar

15.04.1022
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sistem informasi dan teknologi informasi yang baik sangat dibutuhkan untuk menunjang sasaran dan tujuan organisasi. Sistem informasi dan teknologi informasi juga sangat dibutuhkan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung. Penerapan sistem informasi di Dinas Kesehatan Kota Bandung saat ini memiliki beberapa kendala. Tidak terintegrasinya beberapa sistem informasi dan teknologi informasi di Dinas Kesehatan Kota Bandung saat ini menjadi salah satu kendala yang perlu dihadapi. Tidak terintegrasinya sistem informasi yang ada akan membuat duplikasi data kesehatan di Dinas kesehatan Kota Bandung. Selain itu proses pelaporan data kesehatan dari Unit Pelayanan Terpadu Puskesmas ke Dinas Kesehatan Kota Bandung masih tersendat dikarenakan proses pelaporan data kesehatan tersebut dilakukan secara manual. Dengan adanya perencanaan strategis sistem informasi diharapkan dapat menyelesaikan masalah sistem informasi dan dapat menunjang proses bisnis di instansi kesehatan tersebut. Perencanaan strategis ini harus dilakukan melalui berbagai tahapan. Dimulai dengan studi pustaka dan pengumpulan data mengenai masalah-masalah yang berkaitan dengan proses bisnis di Dinas Kesehatan Kota Bandung. Setelah itu data yang dapat akan dianalisis yang kemudian dijadikan acuan dalam perencanaan strategis sistem informasi menggunakan kerangka TOGAF ADM. Selanjutnya adalah tahap pengujian. Pada tahap pengujian, blueprint dari hasil perencanaan strategis ini akan dievaluasi dan dinilai menggunakan EA score card oleh pihak managemen yang nantinya dijadikan acuan kerangka dalam perancangan sistem informasi. Kata Kunci: TOGAF ADM, enterprises, architecture, framework, EA score card, perencanaan strategis

Subjek

INFORMATICS
 

Katalog

Perencanaan Strategis Sistem Informasi Dinas Kesehatan Kota Bandung menggunakan The Open Group Architecture Framework (TOGAF) dan Architecture Development Method (ADM)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GUNTUR ARDI S
Perorangan
Eko Darwiyanto, Gede Agung Ary Wisudiawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini