PENGARUH GREEN PRODUCT (PERTALITE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus: Konsumen PT. Pertamina di Bandung Tahun 2016)

GEBI PAMOLA

Informasi Dasar

17.06.092
363.73
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK PT. Pertamina (PERSERO) merupakan salah satu perusahaan besar BUMN di Indonesia. Perusahaan BUMN ini bergerak dibidang perminyakan. PT. Pertamina (PERSERO) merupakan salah satu perusahaan yang paling berpengaruh terhadap laju perekonomian negara Indonesia. Sebelum mengeluarkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite, Pertamina sudah memasarkan beberapa jenis BBM seperti Premium, Pertamax dan Pertamax Plus. Keunggulan dari Pertalite adalah Pertalite dinilai lebih bersih daripada Premium karena memiliki Research Octant Number (RON) di atas 88 yang terkandung dalam Premium. Kemudian harga jual Pertalite yang lebih murah ketimbang Pertamax dengan kadar RON 92. Meskipun sudah disampaikan keunggulannya, namun belum disampaikan hasil riset resmi untuk mengetahui kinerja mesin akibat pemakaian Pertalite. Pengujian ini dilakukan pada kendaraan sepeda motor empat langkah dengan sistem transmisi otomatis dalam kondisi standar dengan bahan bakar Pertalite dibandingkan dengan Premium dan Pertamax. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui impelementasi Green Product terhadap Keputusan Pembelian pelanggan Pertalite di Universitas Telkom menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan data kuisioner dengan unsur variabel independen (X) adalah Green Product dan variabel dependen (Y) Keputusan Pembelian. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan regresi linier sederhana. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini (1) implementasi Green Product Pertalite pada PT. Pertamina sebesar 77,02% ; (2) Keputusan Pembelian konsumen Pertalite pada PT. Pertamina sebesar 84,09% dan ; (3) pengaruh Green Product Pertalite PT. Pertamina terhadap Keputusan Pembelian konsumen sebesar 45.7%.

Kata kunci: Green Product dan Keputusan Pembelian

Subjek

GREEN MARKETING
 

Katalog

PENGARUH GREEN PRODUCT (PERTALITE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus: Konsumen PT. Pertamina di Bandung Tahun 2016)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GEBI PAMOLA
Perorangan
Rahmat Hidayat, SE,., MM
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini