Pengaruh Kualitas Layanan Website Grab Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Menggunakan Metode WEBQUAL 4.0 (Studi Pada Pengguna Website Grab di Kota Bandung)

FEBRI HIKMAH HARYANTI

Informasi Dasar

17.04.716
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang begitu cepat membuat berbagai peluang bisnis melalui teknologi semakin menjanjikanWebsite menjadi hal yang penting sebagai platforms informasi kepada penggunanya dalam menyampaikan berbagai informasi mengenai perusahaan (profil company) sampai layanan konsumen. Salah satu yang saat ini menjadi trendadalah penyedia jasa transportasi online. Grab sebagai salah satu layanan penyedia transportasi berbasis online memiliki layanan website yang dapat diakses bagi para konsumen untuk mendukung layanan yang ditawarkan kepada konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan website Grab terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan jenis penelitian, penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kausalitas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik purposive sampling dan jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 respondenkepada masyarakat yang tinggal di Bandung dan pernah menggunakan website Grab. Kemudian untuk analisis data digunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan Uji f dan Uji t. Tanggapan responden mengenai kualitas layanan website Grab adalah baik. Kepuasan konsumen berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan kategori baik. Uji f menunjukkan secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil Uji t menunjukkan terdapat 2 variabel yang berpengaruh secara signifikan yaitu Usabilitydan Interaction Qualitysedangkan variabel Information Quality tidak berpengaruh secara signifikan. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya SERVQUAL dan E-SERVQUAL.

Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen, Website Grab.

Subjek

SERVICE QUALITY
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Layanan Website Grab Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Menggunakan Metode WEBQUAL 4.0 (Studi Pada Pengguna Website Grab di Kota Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FEBRI HIKMAH HARYANTI
Perorangan
RETNO SETYORINI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • KHI4J4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini