STRATEGI PUBLIC RELATIONS INFOBDG MELALUI SPECIAL EVENT "NGAMPLAG LIVE"

FEBBY FAMELA FITRIANA

Informasi Dasar

17.04.796
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Public Relations memiliki peran penting bagi suatu perusahaan sebagai penghubung antara publik internal dan publik eksternal. Perkembangan zaman pada masa kini membuat Praktisi PR harus dapat memahami strategi apa yang dapat diterima oleh publik. special event adalah salah satu strategi Public Relations yang digunakan oleh beberapa perusahaan. Begitu juga dengan Infobdg, sebagai perusahaan media online di Bandung, Infobdg juga harus dapat dikenal dan menjalin hubungan secara offline dengan khalayak. Special event yang dijadikan sebagai salah satu strategi Public Relations yang Low Cost dan Fresh untuk infobdg adalah “Ngamplag Live”. Special event “Ngamplag Live” merupakan acara musik yang diselenggarakan setiap akhir bulan oleh Infobdg yang memilki tujuan yaitu sebagai wadah untuk mengapresiasi musisi Bandung dan juga sebagai media promosi bagi venue yang digunakan untuk tempat berlangsungnya “Ngamplag Live”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Public Relations InfoBdg melalui special event “Ngamplag Live”. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat strategi Public relations yang dilakukan oleh PR Infobdg dalam penyelanggaraan special event antara lain yang pertama melakukan identifikasi masalah (analisis situasi) yang berdasarkan analisis lingkungan eksternal dan internal. Kedua Infobdg melakukan perencanaan dan menetapkan program berupa melakukan riset untuk target audience yang dijadikan sebagai publik sasaran, strategi dalam mengkomunikasikan event kepada khalayak sasaran. Ketiga tindakan aksi dan komunikasi yang dilakukan Infobdg yaitu mengkomunikasikan melalui media online seperti instagram dan twitter dan website infobdg. Selain itu juga melalui promosi yang dilakukan oleh media partner , venue dan juga talent yang terlibat dalam event tersebut. Dan yang terakhir Infobdg melakukan evaluasi yaitu penilaian yang berasal dari kritik dan saran diberikan oleh audience dan juga seluruh staf infobdg yang datang dalam “Ngamplag Live” untuk dijadikan sebagai perbaikan di event bulan selanjutnya.

Subjek

PUBLIC RELATIONS-STRATEGY
 

Katalog

STRATEGI PUBLIC RELATIONS INFOBDG MELALUI SPECIAL EVENT "NGAMPLAG LIVE"
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FEBBY FAMELA FITRIANA
Perorangan
BERLIAN PRIMADANI SATRIA PUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini