Penggunaan Akun Instagram sebagai Media Informasi Wisata Kuliner (Studi Virtual Etnografi pada Followers Akun @Kulinerbandung)

DIFA NURHASNA AYUTIANI

Informasi Dasar

17.04.799
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian yang berjudul ‘Penggunaan Akun Instagram sebagai Media Informasi Wisata Kuliner (Studi Virtual Etnografi pada Followers Akun @Kulinerbandung)’ bertujuan untuk Mengetahui penggunaan akun instagram @Kulinerbandung oleh followers-nya dalam menjadikan akun tersebut sebagai informasi kuliner berdasarkan respon kognitif, afektif dan behavioral menurut Steven M.chaffee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode yang dilakukan adalah virtual etnografi. Fokus penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana hasil atau perubahan respon kognitif, afektif dan behavioral dalam penggunaan akun instagram @Kulinerbandung oleh followers-nya. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara offline dan online secara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah adanya perubahan dalam respon kognitif yaitu followers mendapatkan informasi dan manfaat yang didapatkan dari akun @Kulinerbandung. Setelah mendapatkan informasi dan manfaat, followers juga mengalami respon afektif yaitu adanya perubahan emosi atau perasaan setelah melihat postingan akun @Kulinerbandung, setelah merasakan respon afektif, munculah sebuah respon behavioral yaitu adanya tindakan berwisata kuliner, dan memberikan informasi kembali setelah melihat postingan akun @Kulinerbandung.

Kata Kunci : Instagram, Media Informasi, Respon

Subjek

MEDIA
 

Katalog

Penggunaan Akun Instagram sebagai Media Informasi Wisata Kuliner (Studi Virtual Etnografi pada Followers Akun @Kulinerbandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIFA NURHASNA AYUTIANI
Perorangan
BERLIAN PRIMADANI SATRIA PUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini