Simulasi untuk beberapa botnet (robot network) menggunakan simulator jaringan

GINDAR MAULANA WIBAWA

Informasi Dasar

17.04.1052
003.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Internet merupakan sebuah jaringan besar yang menghubungkan pengguna internet dari seluruh dunia guna untuk bisa melakukan interaksi antar pengguna lainnya. Dengan internet kita bisa melakukan segala macam aktifitas seperti Browsing, Download & Upload, melakukan kontak video maupun suara dengan pengguna lainnya. Akan tetapi kemunculan internet ini bisa menjadi hal yang negative dengan menggunakan internet sebagai alat untuk melakukan tindak kejahatan. BOTNET atau singkatan dari Robot Network merupakan salah tindak kriminal yang sudah bermunculan banyak di internet, BOTNET memiliki berbagai jenis diantaranya adalah BOTNET DDoS (Distributed Denial of Service) . BOTNET DDoS ini akan melakukan bermacam jenis serangan berupa flooding trafik dari berbagai protocol yang ada (UDP, TCP, ICMP, dll) , dengan berbagai tujuan diataranya membanjiri bandwidth, membuat server lebih sibuk sehingga mengakibatkan server kewalahan, dan server akan mati atau restart karena terlalu banyak paket yang diterima.

Pada Tugas Akhir ini, akan dilakukan sebuah simulasi pada BOTNET (Robot Network) pada sebuah jaringan simulator NS (Network Simulator). BOTNET DDoS yang digunakan berjumlah 5 yang memilik perbedaan pada setiap jenis serangannya.

Hasil dari Tugas Akhir ini adalah berupa file trace yang sudah di ekstraksi menggunakan fitur KDDCup yang nantinya ini akan menjadi data masukan untuk dilakukan klasifikasi.

Subjek

Security - networks
 

Katalog

Simulasi untuk beberapa botnet (robot network) menggunakan simulator jaringan
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GINDAR MAULANA WIBAWA
Perorangan
YUDHA PURWANTO, ASEP MULYANA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini