PROSES PUBLIC RELATIONS PT INTI PADA PROGRAM SMP BBM (Studi deskriptif mengenai proses public relations PT INTI dalam menyosialisasikan produk RFID pada program SMP BBM)

Agnes Anggraeni

Informasi Dasar

17.04.1342
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian dengan judul “Proses Public Relations PT INTI pada Program Sosialisasi SMP BBM adalah program terbaru bersifat non komersial dan adanya peraturan dari pemerintah yang mewajibkan seluruh kendaraan di Indonesia menggunakan Ring RFID SMP BBM. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui proses public relations. Metode penelitian yang adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif menggunakan teknik Puposive Sampling. Teknis analisi data menggunakan teknis analisis data model Miles dan Huberman yang melalui tiga proses, yaitu proses reduksi data, proses penyajian data, dan proses menarik kesimpulan. Keabsahan data yang digunakan adalah Triangulasi sumber dan metode. Simpulan hasil penelitian menurut focus Analisis situasi adalah adanya latar belakang bahwa BBM bersubsidi tidak merata didapatkan oleh masyarakat maka PT Pertamina membutuhkan alat monitoring dan pengendalian. Fokus strategi komunikasi menggunakan pesan melalui tagline, informasi di sosial media, dan call center. Fokus Implementasi program SMP BBM menggunakan MPR Proaktif dengan membuka posko registrasi SMP BBM ditempat umum di Jakarta, dan membuat posko mobile yaitu pemasangan secara kolektif dan komunitas mobil di Jakarta. Fokus penilaian masyarakat DKI Jakarta menilai sosialisasi dan media yang digunakan tidak menyeluruh. Keyword : Proses Public Relations, Analisis Situasi, Strategi Komunikasi, Penilaian Masyarakat.

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

PROSES PUBLIC RELATIONS PT INTI PADA PROGRAM SMP BBM (Studi deskriptif mengenai proses public relations PT INTI dalam menyosialisasikan produk RFID pada program SMP BBM)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Agnes Anggraeni
Perorangan
Arie Prasetio
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini