PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA T-CASH TAP DI KOTA BANDUNG

MAISA MARIANI HERI

Informasi Dasar

17.04.1653
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Inovasi berbasis teknologi sudah mulai masuk kedalam ranah transaksi ekonomi. Sepertihalnya PT. Telkomsel, Tbk. Yang turut berinovasi dan memberikan solusi untuk menyelesaikan masalah keuangan dengan membuat sistem T-Cash Tap. Sistem T-Cash Tap tersebut masih termasuk baru di Kota Bandung sehingga perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang dapat meningkatkan penjualan. Hal tersebut bias diukur dengan marketing mix yang memiliki peranan penting dalam pemasaran yang dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan marketing mix, keputusan pembelian, dan pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian T-Cash Tap di Kota Bandung. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap 100 sampel melalui social media, dan langsung kepada pengguna T-Cash Tap yang ada di Kota Bandung. Dari kuesioner tersebut diperoleh hasil yang valid. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable marketing mix berada pada kriteria yang kuat dengan rata-rata persentase sebesar 76.96%, dimensi terbesar yang paling berpengaruh yaitu price sebesar 78.35%. Lalu variable keputusan pembelian memiliki rata-rata persentase sebesar 78.8% dan berada pada criteria kuat. Penelitian ini dilakukan dengan Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan uji F, Fhitung (26.905) > nilai Ftabel (2.47) dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05 artinya secara simultan marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian T-Cash Tap di Kota Bandung. Dan nilai koefisien determinasi (r2) yang didapat yaitu sebesar 0.531 atau 53.1% yang dapat diartikan bahwa dimensi pada marketing mix memberikan pengaruh secara simultan sebesar 53.1% terhadap keputusan pembelian T-Cash Tap di Kota Bandung dan sisanya sebesar 46.9% dipengaruhi oleh variabel lain selain marketing mix.

Kata Kunci: Marketing Mix; KeputusanPembelian; T-Cash Tap

Subjek

MARKETING MIX
 

Katalog

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA T-CASH TAP DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAISA MARIANI HERI
Perorangan
Dinda Amanada Zuliestiana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Teknologi dan Informatika
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini