PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM PEMESANAN TIKET PADA ANDI'S TRAVEL BERBASIS ANDROID

KUSUMA HARY WIBOWO

Informasi Dasar

611090038
005.2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Andi’s Travel merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi teruta ma shuttle dan travel. P erusahaan jasa ini telah melayani transportasi darat lintas provinsi di Indonesia . Sebagai mitra yang bekerja melayani masyarakat, Andi’s Travel perlu mengikuti perkembangan teknologi agar konsumen semakin puas terhadap layanan yang diberikan. Salah satunya dengan menyediakan akses untuk pemesanan tiket secara lebih mudah dan cepat.
Pada proyek akhir ini dirancang suatu aplikasi sistem pemesanan tiket berbasis android yang memudahkan konsumen Andi’s Travel dalam melakukan pemesanan t iket. Selain itu aplikasi ini juga menampilkan beberapa informasi penting mengenai layanan yang disediakan, sehingga konsumen dapat melihat dan memilih layanan yang diinginkan. Segala informasi mengenai layanan dan pemesanan tiket Andi’s Travel dapat diaks es oleh konsumen melalui smartphone android secara online via internet yang berperan sebagai penghubung antara pengguna aplikasi dengan server yang telah di hosting .
Aplikasi ini memudahkan para konsumen Andi’s Travel dalam mencari informasi ketersediaan t iket dan melakukan pemesanan tiket. Hal ini didukung dengan data kuesioner yang didapatkan penulis bahwa dari 30 responden, 50 % responden menilai aplikasi ini sangat membantu responden dalam mencari informasi dan melakukan pemesanan tiket, 40 % menilai memb antu, dan 10 % menilai cukup. N ilai rata - rata index keberhasilan diperoleh 4. 4 , oleh karena itu dapat kita simpulkan bahwa aplikasi ini sangat membantu para pengguna transportasi umum terutama travel . Kemudahan dalam pemesanan tiket ini diharapkan juga dapa t menambah tingkat kepuasan konsumen. Sehingga konsumen akan tetap setia untuk terus memakai pelayanan jasa transportasi Andi’s Travel

Subjek

ANDROID
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM PEMESANAN TIKET PADA ANDI'S TRAVEL BERBASIS ANDROID
 
 
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KUSUMA HARY WIBOWO
Perorangan
TENGKU AHMAD RIZA, ST., MT. , DANIEL ELVANDA YOHANES, SH.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini