PENGARUH USER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA SITUS BERITA DETIKCOM(Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Bekasi)

RAOULDI HATWAN

Informasi Dasar

17.04.3692
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan Teknologi internet memacu perkembangan situs-situs berita. Salah satunya adalah Detik.com. Detik.com merupakan suatu portal situs berita yang tidak memiliki bentuk cetak. Tampilan dan isi suatu situs berita dapat membentuk user experience pada pada pengaksesnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui user experience terhadap customer engagement situs berita. Metode dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik regresi linier sederhana, untuk mencari tahu pengaruh dari variabel x yang berupa user experience terhadap variabel y yang berupa customer engagement pada situs berita Detik.com. Hasil penelitian secara deskriptif menunjukkan bahwa user experience dan customer engagement atas situs berita Detik.com positif. Dengan t hitung sebesar 40.658. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa, variabel bebas user experience (X) secara parsial memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap customer engagement (Y)

Kata Kunci: User Experience, Customer Engagement, Situs Berita, Detik.com

Subjek

MEDIA
 

Katalog

PENGARUH USER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA SITUS BERITA DETIKCOM(Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Bekasi)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAOULDI HATWAN
Perorangan
Imansyah Lubis
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini