PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN NON FISIK TERHADAP KINERJA (STUDI KASUS: KARYAWAN UNIT BUSINESS SERVICE PT TELKOM JAPATI BANDUNG)

MUHAMMAD RIZQI KURNIADI

Informasi Dasar

18.04.208
658.301
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Persaingan perusahaan di bidang IT sangat kuat sehingga perusahaan saling bersaing untuk mendapatkan produk dan layanan yang terbaik kepada konsumennya, tujuannya agar perusahaan mencapai kinerja yang terbaik. Salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja yaitu lingkungan kerja. Penelitian ini dilakukan di unit business service PT Telkom kantor Japati Bandung dengan menggunakan lingkungan kerja fisik (X1) dan lingkungan kerja non fisik (X2) sebagai variabel independen. Kemudian untuk variabel dependen pada penelitian ini adalah kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja karyawan unit business service PT Telkom kantor Japati Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kuesioner sebagai alat pengambilan data. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sampel jenuh. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kausal. Hasil penelitian menunjukan bahwa lingkungan kerja fisik (X1) berpengaruh secara simultan, lingkungan kerja non fisik (X2) tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y). Secara parsial lingkungan kerja fisik (X1) dan lingkungan kerja non fisik (X2) berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Hasil uji koefisien determinasi (R2) didapatkan nilai 0,451, hal tersebut menunjukan besarnya pengaruh lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja karyawan sebesar 45,1%, sedangkan sisanya 54,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Oleh karena itu, lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik merupakan hal penting untuk meningkatkan kinerja karyawan unit business service PT Telkom kantor Japati Bandung. Kata kunci: Lingkungan kerja fisik, lingkungan kerja non fisik, kinerja karyawan.

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN NON FISIK TERHADAP KINERJA (STUDI KASUS: KARYAWAN UNIT BUSINESS SERVICE PT TELKOM JAPATI BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RIZQI KURNIADI
Perorangan
Fetty Poerwita Sary
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini