KAMPANYE PELESTARIAN OWA JAWA (STUDI TENTANG PELESTARIAN OWA JAWA DALAM UPAYA MENCEGAH PERBURUAN SATWA LANGKA JAVAN GIBBON’S CONSERVATION CAMPAIGN (STUDY OF JAVAN GIBBON’S CONSERVATIONN IN AN EFFORT TO PREVENT THE HUNTING OF ENDANGERED ANIMALS)

MIKAELA CLARISSA

Informasi Dasar

18.04.1469
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Negara Indonesia mempunyai lebih dari 40 jenis primata yang 24 diantaranya ialah primata endemik. Pendapat tersebut menggambarkan bahwa Indonesia memliliki begitu banyak jenis primata di dunia. Salah satu adalah pada Kabupaten Bandung Jawa Barat dikarenakan ekosistem yang masih seimbang. Tujuan perancangan kampanye SOJA ini ialah mengkampanyekan tentang mengenalkan Owa Jawa dalam upaya pelestarian Owa Jawa dengan konsep media visual yang kreatif dan komunikatif yaitu dengan membuat mobile game, media sosial dan booth sebagai media utama dan beberapa media pendukung yaitu poster, video, aktivasi t-cash dan merchandise. Metode yang digunakan ialah kualitatif dengan teknik pengumpulan data secara observasi, wawanczara terstuktur dan analisis data. Diharapkan dengan adanya rancangan kampanye ini masyarakat dapat menyadari bahwa memelihara satwa langka tidak benar dan dapat membantu melestarikan satwa langka, terutama Owa Jawa.

Kata Kunci: Kampanye Sosial, Satwa Langka, Owa Jawa.

Subjek

ADVERTISING CAMPAIGNS
 

Katalog

KAMPANYE PELESTARIAN OWA JAWA (STUDI TENTANG PELESTARIAN OWA JAWA DALAM UPAYA MENCEGAH PERBURUAN SATWA LANGKA JAVAN GIBBON’S CONSERVATION CAMPAIGN (STUDY OF JAVAN GIBBON’S CONSERVATIONN IN AN EFFORT TO PREVENT THE HUNTING OF ENDANGERED ANIMALS)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MIKAELA CLARISSA
Perorangan
SONSON NURUSHOLIH, SRI NURBANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Flipbook

anda harus log in untuk mengakses flippingbook

Lainnya

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini