Pengaruh Switching Barriers, Website Quality, E-satisfaction, E-trust Terhadap E-loyalty (Studi Pada Pengguna Lazada.co.id Kota Bandung)

ALIYA SALMA KHAIRUNNISA

Informasi Dasar

18.04.1703
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Lazada Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang layanan jual beli online dan ritel e-commerce model B2C. Lazada Indonesia menduduki peringkat 1 e-commerce yang paling sering dikunjungi sepanjang tahun 2017. Hal tersebut tidak sebanding dengan besarnya persentase pengunjung beralih yang dimiliki Lazada Indonesia. Dan rendahnya tingkat kepercayaan pelanggan kepada Lazada Indonesia menjadikannya menduduki peringkat terakhir pada survey yang dilakukan TrustedCompany.

Melalui penelitian ini, akan dilakukan pengukuran bagaimana pengaruh website quality terhadap e-Loyalty, website quality terhadap e-Trust, switching barriers terhadap e-Loyalty, e-Satisfaction terhadap e-Loyalty dan e-Trust terhadap e-Loyalty, e-Trust terhadap e-Satisfaction.

Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 556 pengguna Lazada.co.id di Kota Bandung secara online. Teknik analisis yang digunakan ialah Structural Equation Model (SEM) dengan SmartPLS 3.2.7.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-Loyalty, e-Trust tidak berpengaruh terhadap e-Loyalty, e-Trust terbukti berpengaruh terhadap e-Satisfaction, switching barriers berpengaruh positif terhadap e-Loyalty, Website quality berpengaruh positif terhadap e-Loyalty, Website quality terbukti berpengaruh terhadap e-Trust.

Hasil penelitian diharapkan dapat menjadi referensi bagi perusahaan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggannya Lazada.co.id perlu memberi perhatian khusus untuk menciptakan dan mengembangkan reputasi perusahaannya dan mengubah reputasi menjadi sumber keunggulan kompetitif yang berkelanjutan.

Kata kunci: website quality, e-Loyalty, e-Trust, switching barriers, e-Satisfaction

Subjek

ONLINE MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Switching Barriers, Website Quality, E-satisfaction, E-trust Terhadap E-loyalty (Studi Pada Pengguna Lazada.co.id Kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIYA SALMA KHAIRUNNISA
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini