Tinjauan Aktifitas Sosial Media Marketing Pada PT.Fres Indonesia Wisata (Frestour & Travel) Tahun 2018 (Studi Pada Follower Instagram Frestour)

NIRMATYA HENDRAYANI DINAR

Informasi Dasar

18.06.338
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Saat ini, banyak perusahaan tour & travel agent yang memanfaatkan akun social media untuk mengiklankan produknya, memberi informasi mengenai promosi yang ditawarkan, serta mengenai testimoni bersama konsumen. Hal ini membuat persaingan bisnis tour & travel agent menjadi semakin ketat. Perusahaan harus memerhatikan kegunaan social media yang sesuai dengan target pasarnya sehingga pesan yang diberikan efektif, efisien dan memenuhi tujuan dari penggunaannya. Penelitian ini bertujuan untuk meninjau penerapan aktivitas Social Media Marketing melaui instagram pada PT. Fres Indonesia Wisata (Frestour & Travel), yang menilai variabel Social Media Marketing dengan keempat sub variabel yaitu context, communication, collaboration dan connection. Metode yang digunakan dalam penelitianini ialah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dan menggunakan garis kontinum. Berdasarkan hasil analisis deskriptif pada setiap sub variabel Social Media Marketing, menunjukkan bahwa sub variabel communication memiliki persentase paling rendah dari sub variabel yang lainnya yaitu sebesar 79,7%. Sedangkan secara keseluruhan dalam kenyataannya variabel Social Media Marketing menghasilkan jumlah rata-rata persentase sebesar 81,89%. Maka berdasarkan hasil wawancara peneliti dengan internal perusahaan, menjelaskan bahwa adanya pihak-pihak terkait yangs bersangkutan dengan penanganan masalah tersebut dan pihak perusahaan harus melakukan penambahan SDM untuk dijadikan sebagai admin yang bertugas khusus dalam memegang akun social media yang perusahaan miliki.

Kata Kunci: Social Media Marketing, Context, Communication, Collaboration, Connection.

Subjek

SOCIAL MEDIA
 

Katalog

Tinjauan Aktifitas Sosial Media Marketing Pada PT.Fres Indonesia Wisata (Frestour & Travel) Tahun 2018 (Studi Pada Follower Instagram Frestour)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIRMATYA HENDRAYANI DINAR
Perorangan
FANNI HUSNUL HANIFA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini