PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA, STRUKTUR MODAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Empiris pada Perusahaan Real Estate & Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

AUDY NATNADIANDI

Informasi Dasar

18.04.2867
352.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemampuan perusahaan untuk menghasilkan laba selama periode tertemtu dapat diukur dengan melihat kesuksesan dan kemampuan perusahaan dalam menggunakan aktivanya secara produktif. Untuk mencapai laba yang diharapkan, perusahaan memerlukan komponen – komponen yang dapat menambah profitabilitas perusahaan. Modal kerja sebagai salah satu komponen terpenting dari aktiva yang harus dikelola dan dimanfaatkan secara efektif dan produktif, sehingga mampu meningkatkan profitabilitas perusahaan. Penelitian ini bertujuan utuk mengukur profitabilitas melalui perputaran modal kerja, struktur modal, ukuran perusahaan berpengaruh secara simultan dan parsial pada perusahaan Real Estate & Property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012 – 2016. Data yang digunakkan dalam [enelitian ini diperoleh dari laporan tahunan perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Real Estate & Property. Teknik pemilihan sampel yang digunakkan yaitu purposive sampling dan diperoleh 37 perusahaan dengan periode penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews versi 9. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa perputaran modal kerja berpengaruh positif signifikan, struktur modal berpengaruh negative signifikan, dan ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan. Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa secara simultan perputaran modal kerja, struktur modal, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap profitabilitas dengan adjusted R2 sebesar 0.791227. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan perusahaan dapat mengambil keputusan yang tepat untuk mencapai laba yang diharapkan. Diharapkan perusahaan lebih meningkatkan pengelolaan modal kerja dan mengurangi proporsi hutang serta meningkatkan total aktivanya agar memperoleh laba yang diharapkan oleh perusahaan.

Subjek

FINANCIAL ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA, STRUKTUR MODAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Empiris pada Perusahaan Real Estate & Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AUDY NATNADIANDI
Perorangan
WILLY SRI YULIANDARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini