TINJAUAN MENGENAI PERAN FRANCHISOR DALAM UPAYA MENDUKUNG KEBERHASILAN USAHA BISNIS FRANCHISE ZUPPA ZIP KOTA CIMAHI 2018 (STUDI PADA MITRA USAHA UMKM ZUPPA ZIP TAHUN 2018)

RIDWAN NATA ATMOJO

Informasi Dasar

19.06.051
658.870 8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dalam melakukan kegiatan bisnis sehari-hari orang dapat melakukan dengan berbagai cara, bisa dengan melakukan kerjasama dengan pihak lokal, atau kerjasama dengan pihak asing, mungkin untuk kepentingan pribadi atau melakukannya untuk kepentingan perusahaan, salah satu cara itu adalah waralaba dalam istilah asing disebut dengan Franchise sebagai suatu pilihan untuk meningkatkan perkembangan bisnis sebagai suatu bentuk perkembangan usaha. Penelitian ini membahas mengenai tinjauan aktivitas peranan Franchisor. Tujuan dari penelitian ini mengetahui peran Franchisor terhadap keberhasilan usaha bisnis Franchise UMKM Zuppa Zip. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif dan menggunakan garis kontinum. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada para mitra usaha Franchise UMKM Zuppa Zip dengan jumlah sample yang telah diketahui sebanyak 33 responden berdasarkan perhitungan rumus slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian mitra usaha Franchise sebanyak 33 responden terhadap peran Franchisor dalam upaya mendukung keberhasilan usaha bisnis adalah sebesar 80,21% yang berada pada kategori baik. Hal yang akan dilakukan oleh Franchisor untuk meningkatkan keberhasilan bisnis adalah dengan memberikan serta meningkatkan training secara berkala.

Kata Kunci: Franchisor, Franchisee, Franchise, Keberhasilan Usaha

Subjek

Franchise businesses
 

Katalog

TINJAUAN MENGENAI PERAN FRANCHISOR DALAM UPAYA MENDUKUNG KEBERHASILAN USAHA BISNIS FRANCHISE ZUPPA ZIP KOTA CIMAHI 2018 (STUDI PADA MITRA USAHA UMKM ZUPPA ZIP TAHUN 2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIDWAN NATA ATMOJO
Perorangan
FANNI HUSNUL HANIFA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini