PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN DAMPAKNYA PADA KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA INTERNATIONAL (Timor Leste), S.A Telkomcel)

CHANDRA DANIATI LAY LENGO

Informasi Dasar

19.04.446
657.028 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi dan dampaknya pada kualitas informasi akuntansi Pada PT. Telekomunikasi Indonesia International (Telkomcel Timor Leste). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobabilitas sampling dengan metode convenience sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 37 responden yang bekerja pada PT. Telkomcel. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur dengan menggunakan software SPSS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh signifikan positif sebesar 48,1% terhadap kualitas sistem informasi akuntansi, sedangkan sisanya sebesar 51,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh signifikan positif sebesar 63,1% terhadap kualitas informasi akuntansi, sedangkan sisanya sebesar 36,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Berdasarkan penelitian ini, maka Telkomcel disarankan untuk terus memberikan pengetahuan dan keterampilan untuk mengembangkan, menjalankan dan memelihara budaya organisasi yang baik agar dapat meningkatkan karir karyawaan, disarankan juga untuk meningkatkan kualitas sistem informasi akuntansi, maka pemakai sistem informasi akuntansi akan lebih mudah dalam proses pengambilan keputusan dengan menggunakan informasi akuntansi yang berkualitas.

Kata Kunci: Budaya Organisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi Akuntansi

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN DAMPAKNYA PADA KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA INTERNATIONAL (Timor Leste), S.A Telkomcel)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CHANDRA DANIATI LAY LENGO
Perorangan
ELLY SURYANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ACH1C4 - AKUNTANSI BIAYA
  • ACH1B4 - AKUNTANSI KEUANGAN I
  • ACH2A3 - AKUNTANSI KEUANGAN II
  • ACH2D4 - AKUNTANSI KEUANGAN LANJUTAN I
  • ACH3A4 - AKUNTANSI KEUANGAN LANJUTAN II
  • ACH2B3 - AKUNTANSI MANAJEMEN
  • ACH3B3 - AKUNTANSI SEKTOR PUBLIK
  • ACH2F4 - SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
  • ACH3J3 - TEORI AKUNTANSI
  • EAI2S3 - AKUNTANSI MANAJEMEN
  • EAI4243 - TEORI AKUNTANSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini