Pengaruh Komunikasi Organisasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan

DHEA WINA SARI

Informasi Dasar

19.04.1057
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan merupakan Badan Layanan Umum yang diawasi oleh Kementerian Keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan komunikasi organisasi terhadap motivasi kerja karyawan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan dan pengaruh komunikasi organisasi terhadap motivasi kerja karyawan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis deskriptif kausal. Teknik dalam pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu Total Sampling. Dan jumlah responden sebanyak 80 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial, komunikasi organisasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi kerja. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Berdasarkan koefisien determinasi komunikasi organisasi memberikan pengaruh sebesar 57,6% terhadap motivasi kerja.
Kesimpulan pada penelitian ini, komunikasi organisasi termasuk ke dalam kategori sangat baik dan motivasi kerja karyawan masuk ke dalam kategori tinggi. Namun ada beberapa item yang perlu di perbaiki misalnya penyampaian pesan melalui media elektronik lain, meningkatkan kompetensi/kemampuan pegawai agar lebih inovatif dan produktif, dan dijalankan secara rutin “Best Employee Of The Month” sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pegawai.

Subjek

ORGANIZATIONAL COMMUNICATION
 

Katalog

Pengaruh Komunikasi Organisasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DHEA WINA SARI
Perorangan
Yuliani Rachma Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini