RANCANGAN PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN APLIKASI MANAJEMEN PERGUDANGAN INAVENTORY BERBASIS TRUE CUSTOMER NEEDS MENGGUNAKAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

SIVA AULIA

Informasi Dasar

19.04.1078
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Aplikasi manajemen pergudangan Inaventory adalah aplikasi yang berfungsi membantu para bisnis owner untuk mengintegrasikan informasi dari seluruh fungsi bisnis secara real time. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT. Insan Agritama Teknologi (Inagri) pada tahun 2018. Sejauh ini yang telah menggunakan aplikasi Inaventory baru dua yaitu restoran dan retail. Oleh karena itu, PT. Insan Agritama Teknologi (Inagri) akan melakukan peningkatan kualitas layanan aplikasi manajemen pergudangan Inaventory berdasarkan dengan kebutuhan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi pada peningkatan kualitas aplikasi Inaventory berdasarkan tiga belas true customer needs menggunakan metode quality function deployment (QFD). Metode QFD berfungsi untuk menerjemahkan setiap kebutuhan pelanggan ke dalam karakteristik produk berdasarkan kemampuan perusahaan agar dapat diimplementasikan. Metode QFD dilakukan dengan tiga tahap. Pertama adalah QFD iterasi satu (House of Quality) untuk menterjemahkan true customer needs dan menentukan karakteristik teknis prioritas. Kedua adalah pengembangan konsep untuk membuat beberapa konsep alternatif yang akan dipilih oleh tim pengembang Inaventory. Tahap terakhir adalah QFD iterasi dua (Part Deployment) untuk menentukan critical part prioritas. Hasil dari penelitian ini memperoleh lima karakteristik teknis prioritas, dua belas critical part prioritas, dan dua belas rekomendasi yang akan dikembangkan.

Kata Kunci: Aplikasi Inaventory, Quality Function Deployment, House of Quality, Part Deployment, Tru Customer Needs.

Subjek

Marketing
 

Katalog

RANCANGAN PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN APLIKASI MANAJEMEN PERGUDANGAN INAVENTORY BERBASIS TRUE CUSTOMER NEEDS MENGGUNAKAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SIVA AULIA
Perorangan
YATI ROHAYATI, IMA NORMALIA K
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • IEH3H2 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • IEG4T3 - PEMASARAN DAN KOMUNIKASI TERPADU
  • IEG4S3 - RISET PEMASARAN
  • IEH4FD3 - RISET PEMASARAN
  • IEGCA3 - STRATEGI PEMASARAN
  • IEH4H4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • IEI3B2 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • IEI5H3 - RISET PEMASARAN
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini