Pengaruh Quality of Work Life dan Employee Engagement Terhadap Turnover Intention (Studi Pada Karyawan Sales PT. Telkom Indonesia unit Home Service 1 Witel Bandung)

VANNIA LIKHA PUTRI

Informasi Dasar

19.04.1585
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Quality of Work Life dan Employee Engagement terhadap Turnover Intention pada karyawan sales PT. Telkom Indonesia unit Home Service 1 Witel Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling jenis sampel jenuh, dengan jumlah responden sebanyak 54 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil kuisioner, tanggapan responden mengenai quality of work life dan employee engagement berada pada kategori baik dan tanggapan responden mengenai turnover intention berada pada kategori sangat rendah. Pada hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa variabel quality of work life (X1) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap turnover intention, sedangkan employee engagement (X2) secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap turnover intention. Hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai 0,28. Hal ini menunjukkan bahwa quality of work life dan employee engagement berpengaruh terhadap turnover intention sebesar 28,0% dan sisanya 72,0% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: quality of work life, employee engagement, dan turnover intention.

Subjek

BUSINESS ADMINISTRATION
 

Katalog

Pengaruh Quality of Work Life dan Employee Engagement Terhadap Turnover Intention (Studi Pada Karyawan Sales PT. Telkom Indonesia unit Home Service 1 Witel Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VANNIA LIKHA PUTRI
Perorangan
MAHENDRA FAKHRI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini