Pengaruh Gaya Kepemimpinan Partisipatif Terhadap Disiplin Kerja Karyawan di Unit Personnel Administration Kantor Pusat Kereta Api Indonesia (Persero)

ADINDA RYANINDITA KESUMA

Informasi Dasar

19.04.2073
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Dalam era globalisasi seperti saat ini Sumber Daya Manusia dituntut untuk selalu dapat beradaptasi dengan cepat, juga dapat meningkatkan kompetensi dirinya sendiri dengan tepat. Salah satu yang paling berpengaruh pada kegiatan SDM yaitu kedisiplinan. Operasional perusahaan bergantung pada seberapa berkualitas pemimpin untuk mengelola, memberi arahan, membuat keputusan, dan mengkoordinir para karyawan agar melakukan pekerjaan sesuai dengan tugas utamanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan partisipatif terhadap disiplin kerja di unit Personnel Administration Kantor Pusat Kereta Api Indonesia (Persero). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh yang berjumlah tiga puluh empat sampel yang merupakan karyawan di unit personnel administration Kantor Pusat Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara gaya kepemimpinan partisipatif terhadap disiplin kerja karyawan di unit personnel administration Kantor PusatKereta Api Indonesia (Persero) Bandung. Hal ini menunjukan bahwa dengan meningkatkan gaya kepemimpinan partisipatif maka akan meningkatkan disiplin kerja karyawan. Kata kunci: Gaya Kepemimpinan Partisipatif, Disiplin Kerja Karyawan, Sumber Daya Manusia

Subjek

HUMAN RESOURCES
 

Katalog

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Partisipatif Terhadap Disiplin Kerja Karyawan di Unit Personnel Administration Kantor Pusat Kereta Api Indonesia (Persero)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADINDA RYANINDITA KESUMA
Perorangan
Alini Gilang
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini