Pengaruh Kualitas Pelayanan Reparasi AC Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT.Frigia Airconditioning Cabang Soekarno Hatta Bandung Tahun 2019

NI MADE DHIYAH AYU SATYAWATI

Informasi Dasar

19.06.223
658.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Seiring perkembangan zaman yang semakin modern kebutuhan masyarakat akan transportasi semakin meningkat salah satunya transportasi mobil, namun mobil juga merupakan kendaraan yang membutuhukan perawatan secara berkala baik service maupun suku cadangnya, contohnya seperti service AC pada kendaraan mobil baik bus dan mini bus. Salah satu perusahaan yang memberikan layanan reparasi AC yang ada di kota Bandung cabang Soekarno Hatta adalah PT. Frigia Airconditioning. PT. Frigia Airconditioning hadir memberikan layanan reparasi AC atau service AC merk denso untuk kendaraan mobil. PT Frigia Airconditioning memberikan perawatan berkala dan kerusakan AC pada kendaraan mobil tersebut, lalu juga memberikan layanan kepada pelanggan dengan tujuan memberikan kepuasan yang mengutamakan kualitas baik dalam instalasi dan reparasi atau perbaikan AC. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari tangible, empathy, reliability, responsiviness, assurance terhadap kepuasan pelanggan, dan aspek apa saja yang menjadi perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan jasa AC di PT.Frigia Airconditioning cabang Soekarno Hatta Bandung. Berdasarkan hasil pengolahan data kualitas pelayanan reparasi AC memperoleh persentase sebesar 76% termasuk dalam kategori baik. Persentase tertinggi berada pada dimensi reliability yang mendapatkan hasil yang sama sebesar 79,12% yang menunjukkan bahwa kualitas pelayanan reparasi AC dinilai baik oleh pelanggan. Sedangkan variabel Kepuasan Pelanggan berada dalam kategori baik dengan persentase 77,60%. Sedangkan berdasarkan hasil uji hipotesis pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan pelanggan terbukti memiliki pengaruh positif yang signifikan sebesar 30,3%. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyarankan kepada perusahaan PT.Frigia Airconditioning cabang Soekarno Hatta Bandung agar terus meningkatkan kualitas pelayanan khususnya dalam hal empati, sehingga dapat lebih meningkatkan kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Pelayanan Reparasi AC Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT.Frigia Airconditioning Cabang Soekarno Hatta Bandung Tahun 2019
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NI MADE DHIYAH AYU SATYAWATI
Perorangan
NELLYANINGSIH
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini