PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO ALAT MUSIK NADA, KOTA BANDUNG

IBADI NURSHAFAH

Informasi Dasar

19.04.2209
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Toko Alat Musik Nada memiliki loyalitas konsumen yang kurang baik, alasan sebagian besar konsumen tidak loyal kepada Toko Alat Musik Nada karena tidak puas terhadap penanganan komplain yang diberikan oleh Toko Alat Musik Nada, hal tersebut dapat mengakibatkan konsumen berpindah dan membeli alat musik di tempat lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap customer loyalty dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening pada Toko Alat Musik Nada. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif dengan metode asosiatif menggunakan Path Analysis yang melibatkan masing-masing 100 orang konsumen atau yang pernah berbelanja di Toko Alat Musik Nada sebagai responden, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa Relationship marketing terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction pada Toko Alat Musik Nada Kota Bandung. Hal ini dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000<0,05. Relationship marketing terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap customer loyalty pada Toko Alat Musik Nada Kota Bandung. Hal ini dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000<0,05. Customer satisfaction terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap customer loyalty pada Toko Musik Nada Kota Bandung. Hal ini dibuktikan dari nilai signifikansi 0,000<0,05. Customer satisfaction terbukti meng-intervening pengaruh relationship marketing terhadap customer loyalty pada Toko Alat Musik Nada Kota Bandung. Hal ini dibuktikan dari nilai Zhitung sebesar 62,315 > Ztabel sebesar 1,96.

Kata Kunci: Relationship Marketing, Customer Satisfaction, Customer Loyalty

Subjek

RELATIONSHIP MARKETING
 

Katalog

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOKO ALAT MUSIK NADA, KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IBADI NURSHAFAH
Perorangan
DEVILIA SARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini