Pengaruh Kualitas Layanan Melalui Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Telkom Indihome Witel Lembong Bandung (Studi Kasus Pada Pengguna Indihome PT. Telekomunikasi TBK Witel Lembong Bandung 2019)

MUHAMMAD DJAFAR SIDDIQ

Informasi Dasar

19.06.262
658.809
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi tumbuhnya pengguna internet. Melonjaknya pertumbuhan pengguna internet mengakibatkan konsumen lebih tertarik menggunakan internet yang cepat dan praktis. Jasa yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan merupakan solusi untuk mendapatkan kepuasan pelanggan dan berujung dengan loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan yang diterapkan oleh PT. Indihome berjalan dengan efektif serta mengetahui peranan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan yang dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan pada pelanggan PT. Indihome. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah kuesioner yang diukur dengan skala likert. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukan variabel Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan baik secara simultan, serta variabel Kualitas Layanan memiliki pengaruh positif, signifikan dan nilai yang lebih besar terhadap variabel Loyalitas Pelanggan jika melalui perantara variabel Kepuasan Pelanggan. Adapun pengaruh total dari variabel independen yang diteliti yaitu sebesar 77,2% dan selebihnya (100-77,2)% = 22,8 dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain yang tidak diteliti yang sekiranya dapat meningkatkan Loyalitas Pelanggan.

Subjek

SERVICE MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Layanan Melalui Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Telkom Indihome Witel Lembong Bandung (Studi Kasus Pada Pengguna Indihome PT. Telekomunikasi TBK Witel Lembong Bandung 2019)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD DJAFAR SIDDIQ
Perorangan
Harrie Lutfie, Sampurno Wibowo
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

  • DMH3G4 - PROYEK AKHIR
  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini