PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN BRAND LOYALTY (STUDI KASUS: FOLLOWERS PADA INSTAGRAM LAZADA.CO. ID)

HANNA SUCI RAMADHANI

Informasi Dasar

19.04.2630
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peningkatan penetrasi penggunaan internet di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia. kehadiran lazada.co.id di industri e-commerce pada tahun 2012, mampu menjadikan lazada.co.id menjadi salah satu situs jual beli online yang terkemuka di Indonesia. Lazada.co.id kini mampu mengklaim bahwa brand Lazada.co.id menjadi top of minds masyarakat. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat pengaruh dari aktivitas pemasaran sosial media yang dilakukan oleh Lazada.co.id terhadap brand awareness, brand image dan brand loyalty. Pada penelitian ini sub dimensi aktivitas pemasaran sosial media yang digunakan mengacu pada Bilgin (2018) yaitu, entertainment, interaction, trendiness, advertisement dan customization. Data pada penelitian ini didapatkan dari penyebaran kuesioner secara online kepada responden yang merupakan followers media sosial Instagram Lazada.co.id sebanyak 400 orang. Seluruh data yang dikumpulkan telah memenuhi kriteria validitas dan realibilitas. Untuk menguji validitas dan realibilitas, peneliti menggunakan software SPSS versi 21. Selain itu, untuk menguji hipotesis, peneliti menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.2.8. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah terdapat 4 variabel yaitu, aktifitas pemasaran media sosial, brand awareness, brand image dan brand loyalty dengan 5 sub dimensi pada variabel aktifitas pemasaran media sosial yang mana, entertainment dan interaction tidak berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Interaction, trendiness, dan advertisement tidak berpengaruh signifikan tehadap brand image, sisanya berpengaruh signifikan terhadap brand awareness dan brand image. Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap brand image, brand awareness berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty dan brand image berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty.

Subjek

MANAGEMENT STRATEGY BUSINESS
 

Katalog

PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN BRAND LOYALTY (STUDI KASUS: FOLLOWERS PADA INSTAGRAM LAZADA.CO. ID)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANNA SUCI RAMADHANI
Perorangan
Helni Mutiarsih Jumhur
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini