PERANCANGAN UI / UX BERBASIS WEBSITE PADA STARTUP SINAU YO

RANGGA AYESHA

Informasi Dasar

19.04.2659
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pendidikan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat dikarenakan era global dan teknologi yang terus berkembang dengan pesat. Kebutuhan pendidikan tidak hanya dibutuhkan pada kalangan kanak-kanak namun juga pada saat dewasa dan mulai mencari nafkah. Tujuan dari pendidikan itu sendiri yaitu agar setiap manusia memiliki nilai moral, dan ilmu pengetahuan untuk kehidupan mereka.

Namun masih terdapat masalah yang dialami siswa dan masyarakat dimana mereka kesulitan mengejar ilmu yang dibutuhkan pada lingkungan sekolah, dan kerja. Solusi seperti lembaga bimbingan belajar dan kursus les masih tidak memiliki jarak dan jadwal yang perlu perhitungkan sebelum mengikutinya.

Sinau Yo hadir untuk mempertemukan antar murid dan guru tanpa perlu susah menyesuaikan lokasi dan jadwal belajar mengajar. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Sinau Yo menyediakan aplikasi berbasis website. Pada aplikasi website Sinau Yo tersedia fitur untuk belajar kelompok atau sendiri dengan guru yang memiliki materi belajar yang mereka minati.

Untuk membentuk aplikasi Sinau Yo diperlukan perancangan User Experience yang akan menghasilkan User Interface berdasarkan kebutuhan pengguna aplikasi Sinau Yo dengan metode Design Thinking. User Interface yang dibangun didasari oleh 8 Golden Rules of Interface Design yang menjadi landasan perancangan tampilan.

Kata kunci: User Experience, UI, User Interface, UI, Tampilan, Interaksi, Website, Sinau Yo, Guru, Murid, Pendidikan, Partner, Design Thinking, 8 Golden Rules of Interface Design.

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

PERANCANGAN UI / UX BERBASIS WEBSITE PADA STARTUP SINAU YO
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RANGGA AYESHA
Perorangan
Soni Fajar Surya Gumilang, Muharman Lubis
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini