PERANCANGAN SISTEM HALAL PROCUREMENT BERBASIS ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MENGGUNAKAN ODOO PADA INDUSTRI KOSMETIK DENGAN METODE ASAP (STUDI KASUS: CV. SKIN SOLUTION BEAUTY CARE INDONESIA)

FINA SRI PUTRI

Informasi Dasar

19.04.3028
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tingginya permintaan kosmetik halal saat ini menjadikan Industri kosmetik harus memperhatikan setiap aktivitas bisnis dengan dampak terhadap kandungan halal yang terdapat pada kosmetik. hal ini dapat dilakukan dengan aktivitas bisnis yang dikelola dan dimonitoring dengan baik. Monitoring aktivitas bisnis ini dilakukan dengan konsep halal procurement. Tujuan yang akan dicapai dari penerapan konsep ini adalah sebuah aplikasi untuk mempertimbangkan dampak halal kandungan yang ada dalam bahan kosmetik untuk proses pengadaan bahan baku dari vendor pada CV. Skin Solution Beauty Care Indonesia. CV. Skin Solution Beauty Care Indonesia mengalami beberapa masalah seperti pada manajemen proses procurement yaitu proses pembelian dan proses persediaan dimana masih adanya kesulitan untuk mencari vendor memiliki surat izin menjual bahan baku halal agar dapat memenuhi persyaratan ketentuan halal dan bahan baku yang dijual memiliki sertifikat halal, pembelian bahan baku dan bahan kemas dilakukan secara indent oleh vendor, dan bahan baku yang datang tidak sesuai dengan jumlah bahan baku yang dipesan. Belum terintegrasi dengan bagian pembelian sehingga menyebabkan penyampaian informasi dan pertukaran data material tidak secara real-time. Penelitian ini berfokus pada sistem ERP halal proses procurement menggunakan Odoo dengan metode ASAP. Sistem ERP halal prosess procurement ini akan terintegrasi dengan proses halal production dan halal sales & distribution.
Dengan dikembangkannya sistem ERP halal procurement berbasis Odoo modul Purchase dan Inventory Management. Output yang nanti dihasilkan berupa report yang dapat digunakan sebagai acuan dalam pengambilan keputusan dalam melakukan pemilihan bahan apa saja yang termasuk dalam kategori halal dan juga dapat melakukan pemilihan vendor yang layak atau tidak layak untuk melakukan pengadaan barang sesuai dengan standar halal.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM HALAL PROCUREMENT BERBASIS ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MENGGUNAKAN ODOO PADA INDUSTRI KOSMETIK DENGAN METODE ASAP (STUDI KASUS: CV. SKIN SOLUTION BEAUTY CARE INDONESIA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FINA SRI PUTRI
Perorangan
Ari Yanuar Ridwan, Warih Puspitasari
 

Penerbit

Universitas Telkom. S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • SEH3A3 - MANAJEMEN RANTAI PASOK
  • HUG1Q3 - PENGANTAR SISTEM INFORMASI
  • ISI3A3 - MANAJEMEN RANTAI PASOK
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini