Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Sales Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Bigsize (Studi Kasus Online Shop Bigissimo.id)

DIANA PUTRI

Informasi Dasar

19.04.4366
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri fashion di Indonesia saat ini sedang berkembang dengan pesat. Perkembangan fashion juga merambah ke segala bidang, salah satunya fashion yang bergerak dalam bidang bigsize. Bigissimo.id adalah salah satu usaha yang bergerak dalam bidang fashion terkhusus untuk fashion bigsize. Pernyataan negatif atau positif dari konsumen yang membicarakan mengenai produk dan informasi ini tersedia di media sosial disebut electronic word of mouth. Kumpulan intensif yang beragam dirancang untuk mendorong pembelian disebut sales promotion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis electronic word of mouth, sales promotion dan keputusan pembelian pada Bigissimo.id. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang sudah pernah membeli di Bigissimo.id dan pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling yaitu dengan jenis purposive sampling dengan jumlah responden diambil sebanyak 100 responden yang telah membeli produk Bigissimo.id. Kemudian untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dan pengolahan data menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, persentase penilaian electronic word of mouth, sales promotion, dan keputusan pembelian masuk dalam kategori sangat baik dengan rentang nilai 84%-100%, dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, sales promotion berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian serta electronic word of mouth dan sales promotion berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh electronic word of mouth dan sales promotion terhadap keputusan pembelian sebesar 61,1%. Sedangkan sisanya di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian dan diharapkan akan menjadi pertimbangan lain oleh perusahaan.

Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Sales Promotion, Keputusan Pembelian

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Sales Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Bigsize (Studi Kasus Online Shop Bigissimo.id)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIANA PUTRI
Perorangan
NADYA NOVANDRIANI KARINA MOELIONO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini