REPRESENTASI KASIH SAYANG DALAM IKLAN TOKOPEDIA (ANALISIS SEMIOTIKA JOHN FISKE IKLAN JADIKAN RAMADHAN KESEMPATAN TERBAIK)

SYIFA HANIFAH NAUFAL

Informasi Dasar

19.04.4983
401.41
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kasih sayang adalah salah satu bentuk pancaran cinta seseorang kepada orang lain yang ditunjukkan dengan berbagai cara yang berbeda sehingga menimbulkan banyak makna. Kasih sayang dapat dikaitkan dengan teknologi informasi khususnya media massa seperti iklan untuk mendapat perhatian masyarakat dalam memasarkan produk dan jasa. Dalam penelitian ini, peneliti tertarik untuk mengetahui representasi kasih sayang yang terkandung dalam iklan tokopedia edisi "Jadikan Ramadhan Kesempatan Terbaik". Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan paradigma kritis yang menggunakan teknik analisis semiotika John Fiske. Menurut John Fiske, proses representasi dibagi menjadi tiga level, realitas, representasi dan ideologi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa terdapat lima konsep kasih sayang menurut Prayitno dalam Iklan Tokopedia edisi "Jadikan Ramadhan Kesempatan Terbaik". Penelitian ini juga menunjukkan terdapat nilai ideologi kapitalisme yang ditunjukkan dalam iklan Tokopedia eidisi "Jadikan Ramadhan Kesempatan Terbaik".

Subjek

SEMIOTICS
 

Katalog

REPRESENTASI KASIH SAYANG DALAM IKLAN TOKOPEDIA (ANALISIS SEMIOTIKA JOHN FISKE IKLAN JADIKAN RAMADHAN KESEMPATAN TERBAIK)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYIFA HANIFAH NAUFAL
Perorangan
FREDDY YUSANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini