PENGARUH E-TRUST DAN WORD OF MOUTH TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DILLCO CHOCOLATE

MUHAMAD ZIHAD JULIANDRI SUROSMAN

Informasi Dasar

20.04.011
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Dillco chocolate adalah salah satu perusahaan yang menawarkan produk powder specialty chocolate di kota Bandung. Saat ini, dillco memiliki beberapa kompetitor produk sehingga dibutuhkan strateegi pemasaran yang sesuai untuk bisa memasarkan produknya dengan baik. Pemasaran produk Dillco dilakukan secara online melalui media sosial dan marketplace. Pemasaran secara offline dilakukan secara tradisional dengan menggunakan Word of Mouth. Berdasarkan hal tersebut maka perlu dilakukan penelitian mengenai pengaruh keputusan pembelian konsumen terhadap e trust dan Word of mouth. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada para customer Dillco di kota Bandung. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear dengan variabel dependen nya adalah keputusan konsumen dan variable independennya yaitu e-trust (X1) dan WOM (X2). Hasil dari penelitian ini yaitu berdasarkan hasil Uji F secara simultan e-trust dan word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap proses keputusan pembelian dapat dilihat hasil analisis uji F, dapat dijelaskan bahwa Fhitung lebih besar dari Ftabel (112,992 > 2,14 ) dan nilai sig. (0,000) < 0,05. Dan berdasrkan Uji T secara parsial meliputi benevolence, ability, integrity dan willingness to depend, positive review, rekomendasi dan dorongan. Dari ketujuh sub variabel tersebut yang tidak berpengaruh secara signifikan adalah benevolence, integrity dan willingness to depend, sedangkan yang lainnya yaitu ability, positive review, rekomendasi dan dorongan berpengaruh secara signifikan terhadap proses keputusan pembelian.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH E-TRUST DAN WORD OF MOUTH TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA DILLCO CHOCOLATE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD ZIHAD JULIANDRI SUROSMAN
Perorangan
ARLIN FERLINA MOCHAMAD. TRENGGANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini