PELATIHAN KOMPETENSI GO BEYOND DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT TELKOMSEL REGIONAL JAWA BARAT

AKROM DHARMIKO

Informasi Dasar

20.05.007
658.3
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAKSI

Pada 2012 Telkomsel melakukan transformasi perusahaan untuk terus tumbuh dan berkelanjutan di era digital. Transformasi tidak hanya pada model bisnis tetapi juga kompetensi perusahaan berubah. Pada 2017 Telkomsel telah menerapkan pelatihan kompetensi Go Beyond untuk karyawannya.

Penelitian ini mempunyai peran dalam evaluasi penerapan kompetensi Go Beyond kepada karyawan perusahaan yang dilakukan melalui pelatihan. Secara khusus, kontribusi penelitian ini adalah untuk mengukur program pelatihan yang efektif. Kemudian berfokus untuk mengetahui pengaruh antara pelatihan dan kinerja karyawan.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan melakukan studi yang mendalam agar dapat meninjau kembali pelatihan kompetensi Go Beyond dan dampaknya terhadap kinerja karyawan PT Telkomsel Regional Jabar. Metode dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dari responden yang berjumlah 110 karyawan. Pengolahan data dan analisis menggunakan software SmartPLS versi 3.2.8.

Berdasarkan hasil olah data, didapatkan bahwa variabel isi pelatihan, metode pelatihan, dan fasilitas pelatihan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Variabel lama waktu pelatihan mempunyai pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, kemudian variabel sikap dan ketrampilan instruktur, mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian ini adalah bahwa agar perusahaan perlu lebih meningkatkan isi pelatihan, metode pelatihan, dan fasilitas pelatihan yang memiliki pengaruh signifikan dan sejalan terhadap peningkatan kinerja karyawan. Kemudian melakukan perbaikan terhadap variabel lama waktu pelatihan dan variabel sikap dan ketrampilan instruktur.


Kata Kunci : isi pelatihan, metode pelatihan, sikap dan ketrampilan instruktur, lama waktu pelatihan, fasilitas pelatihan, dan kinerja karyawan.

Subjek

Human resources management
 

Katalog

PELATIHAN KOMPETENSI GO BEYOND DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT TELKOMSEL REGIONAL JAWA BARAT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AKROM DHARMIKO
Perorangan
NIDYA DUDIJA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini