Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi GoFood di Kota Bandung

ANTHONIUS TEDDY

Informasi Dasar

20.04.2984
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di zaman modern saat ini moda transportasi publik menjadi sangat penting bagi kelangsungan hidup banyak orang terutama di kota-kota besar yang memiliki jumlah dan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi dengan aktivitas perekonomian yang juga tinggi. Dalam situasi seperti itu GoFood hadir dengan layanan aplikasi yang bekerjasama dengan banyak mitra merchant yang terhubung dengan layanan pesanan makanan online GoFood. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi GoFood di Kota Bandung. Manfaat dari penelitian ini adalah untuk menjadi gambaran bagaimana pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi GoFood di Kota Bandung. Keputusan pembelian melalui aplikasi GoFood dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah atribut produk seperti harga, kualitas produk, dan citra merek. Keputusan pembelian adalah proses dimana seseorang benar-benar memutuskan untuk membeli sebuah produk. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif dan kausal. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna GoFood di Kota Bandung, dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan metode analisis faktor dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, harga, kualitas produk dan keputusan pembelian pada aplikasi GoFood menurut pengguna GoFood di Kota Bandung cukup baik. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi GoFood di Kota Bandung. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi GoFood di Kota Bandung. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi GoFood di Kota Bandung. Kata kunci: Citra Merek, GoFood, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Subjek

MANAGEMENT BUSINESS
 

Katalog

Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi GoFood di Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANTHONIUS TEDDY
Perorangan
DINDA AMANDA ZULIESTIANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini