PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP RESPON KHALAYAK RUMAH GUGUK

SARAH FUJI GHASSANI

Informasi Dasar

20.04.3531
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Respon Khalayak Rumah Guguk. Penelitian ini melibatkan satu variabel independen dan satu variabel dependen. Variabel independen adalah Pengguna Media Sosial (X) dan variabel dependen adalah Respon Khalayak (Y).

Data primer dikumpulkan melalui metode survey terhadap 112 responden follower akun Instagram @rumahguguk dengan menggunakan cara random sampling atau convenience sampling. Jenis penelitian ini yaitu metode kuantitatif kepada 112 responden follower @rumahguguk. Sementara tekhnik analisis data yang penulis gunakan adalah analisis regresi sederhana. Penelitian ini memiliki hasil analisis deskriptif sebesar 68,5 untuk variabel Penggunaan media sosial dan 70 untuk variabel respon khalayak.

Sementara itu, hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh variabel bebas. Penggunaan Media Sosial (X) terhadap variabel terkait Respon Khalayak (Y) sebesar 47,5 sedangkan sisanya 52,5 dipengaruhi oleh faktor variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Respon Khalayak

Subjek

SOCIAL MEDIA
 

Katalog

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP RESPON KHALAYAK RUMAH GUGUK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SARAH FUJI GHASSANI
Perorangan
RAH UTAMI NUGRAHANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini