ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) MENGGUNAKAN MODEL TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM 2) PADA PT TRISCO TAILORED APPAREL MANUFACTURING

ALMA SYAFIRA

Informasi Dasar

20.04.4008
621.392
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing merupakan perusahaan industri garmen dan tekstil berskala internasional. PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing merupakan bagian dari PT Trisula International. Agar informasi setiap perusahaan mudah didapatkan, maka perusahaan menerapkan sistem ERP. Sistem ERP merupakan modul bisnis yang menghubungkan area bisnis menjadi satu sistem terintegrasi. Perusahaan ini menggunakan sistem ERP yang merupakan gabungan dari sistem Trisco dan SAP.

Pada penelitian ini, akan dilakukan analisis faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan pengguna sistem ERP menggunakan model Technology Acceptance Model 2 (TAM 2). Variabel yang digunakan yaitu 11 variabel dari TAM2. Penelitian ini menggunakan 43 responden. Data diolah menggunakan aplikasi SmartPLS. Analisis yang dilakukan yaitu analisis deskriptif, analisis inner model seperti uji validitas dan uji reliabilitas, serta analisis outer model seperti coefficient determination atau R-square dan path coefficient. Untuk uji hipotesis menggunakan bootstrapping.

Hasil dari analisis yang berpengaruh terhadap penerimaan pengguna yaitu variabel image berpengaruh secara signifikan terhadap perceived usefulness, kemudian perceived usefulness berpengaruh secara signifikan terhadap intention to use. Lalu didapatkan temuan bahwa jika penggunaan sistem bersifat wajib, maka kesukarelaan tidak akan signifikan. Dari total 14 hipotesis terdapat 3 hipotesis diterima dan 11 hipotesis ditolak.

Subjek

Systems analysis-design enterprise
 

Katalog

ANALISIS PENERIMAAN PENGGUNA SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) MENGGUNAKAN MODEL TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM 2) PADA PT TRISCO TAILORED APPAREL MANUFACTURING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALMA SYAFIRA
Perorangan
Warih Puspitasari, R. Wahjoe Witjaksono
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini