Pengaruh Green Supply Chain Management dan Supply Chain Risk Management Terhadap Kinerja Organisasi pada PT. Mitra Rajawali Banjaran - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AMALIA PUSPA ASTARI

Informasi Dasar

24.04.024
005.43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada awal tahun 2020 negara Indonesia pertama kali terinfeksi virus COVID-19. Peningkatan permintaan alat suntik pasca COVID-19 membuat PT. Mitra Rajawali Banjaran meningkatakan produksinya. Produksi pada suatu barang tidak lepas dari yang Namanya barang reject atau ketidakpastian. PT. Mitra Rajawali Banjaran merupakan salah satu pabrik alat kesehatan yang peduli terhadap lingkungan yaitu meminimalisir limbah dengan cara memusnahkan barang yang reject serta Limbah B3 yang diserahkan kepada pengelola TPS B3. Penerapan GSCM merupakan inovasi dalam rantai pasok yang mencakup aspek-aspek lingkungan serta SCRM untuk meminimalisir ketidakpastian dalam perusahaan.

Penelitian menggunakan metode kuantitatif yaitu melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan melewati google form kepada pegawai PT. Mitra Rajawali Banjaran sebanyak 50 pegawai. Pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan Aplikasi Software SPSS 25.

Dari hasil yang telah diteliti, disimpulkan variabel X1 Green Supply Chain Management(GSCM) memiliki pengaruh yang positif terhadap Kinerja Organisasi dalam hal ini penerapan Green Supply Chain Management(GSCM) pada PT. Mitra Rajawali Banjaran meningkatkan Kinerja Organisasi, sementara pada variabel X2 Supply Chain Risk Management(SCRM) berngaruh negatif terhadap Kinerja Organisasi dalam hal ini jika risiko mengalami penurunan dalam perusahaan maka Kinerja organisasi akan mengalami peningkatan.

 

Kata kunci: Green Supply Chain Management, Supply Chain Risk Management, Kinerja Organisasi

Subjek

OPERATION MANAGEMENT
SUPPLY CHAIN MANAGEMENT,

Katalog

Pengaruh Green Supply Chain Management dan Supply Chain Risk Management Terhadap Kinerja Organisasi pada PT. Mitra Rajawali Banjaran - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMALIA PUSPA ASTARI
Perorangan
Sri Widiyanesti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EBI2J4 - MANAJEMEN OPERASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini