PENGARUH E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH E-SATISFACTION PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MIFTAH FAUZIL ADHIM SAEFUDIN

Informasi Dasar

24.04.080
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana e-trust, e-loyalty dan e-satisfaction pada pengguna aplikasi Shopee di Kota Bandung. Selain itu unutuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung variabel e-trust terhadap variabel e-loyalty yang dimediasi oleh variabel e-satisfaction pada pengguna aplikasi Shopee di Kota Bandung. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah e-trust sebagai variabel independen, e-satisfaction sebagai variabel mediasi, dan e-loyalty sebagai variabel dependen.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan kuantitatif. Pada penelitian ini populasi dan sampel yang digunakan yaitu populasi adalah konsumen yang menggunakan dan membeli produk dari Shopee yang berdomisili di Bandung dengan jumlah pengguna tersebut tidak diketahui secara pasti. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, serta dengan menggunakan rumus Bernouli diperoleh sehingga sampel dalam penelitian sebanyak 100  responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah stuctural equation modeling­-partial least square (SEM-PLS).

Hasil penelitian menunjukan bahwa e-trust, e-satisfaction, dan e-loyalty yang ditunjukan pengguna Shopee di Kota Bandung termasuk ke dalam kategori baik. Selain itu hasil uji hipotesis menunjukan bahwa e-trust memiliki pengaruh langsung terhadap e-satisfaction, e-trust berpengaruh langsung terhadap e-loyalty, e-satisfaction berpengaruh langsung terhadap e-loyalty, serta e-trust memiliki pengaruh tidak langsung terhadap e-loyalty dengan dimediasi oleh e-satisfaction.

 

 

 

Kata Kunci :   E-Trust, E-Satisfaction, E-Loyalty.

Subjek

E-COMMERCE
ONLINE MARKETING,

Katalog

PENGARUH E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH E-SATISFACTION PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MIFTAH FAUZIL ADHIM SAEFUDIN
Perorangan
Putu Nina Madiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini