PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING (ONLINE COMMUNITIES, INTERACTIOM, SHARING OF CONTENT, ACCESSIBILITY, DAN CREDIBILITY) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ONLINE STORE SOCIOLLA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NURMA KHALIDA

Informasi Dasar

24.04.101
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri kecantikan mengalami perkembangan bisnis yang pesat sejak e-commerce mulai hadir di Indonesia. Pesatnya perkembangan e-commerce membuat Tingkat persaingan yang ketat untuk menarik minat beli konsumen berbelanja di e-commerce. Sociolla merupakan perusahaan yang terus melakukan inovasi dalam memposisikan diri sebagai beauty e-commerce terpopuler dengan melakukan menjaga kualitas produknya, memberikan kenyamanan dalam berbelanja, memberikan harga yang terjangkau serta melakukan promosi sehingga mampu meningkatkan minat beli konsumen pada Sociolla. Sociolla sempat mengalami penuruna jumlah pengunjung pada e-commerce nya dan terdapat masalah pada social media marketing nya.

Penelitian ini mengulas tentang Pengaruh Social Media Marketing terhadap Minat Beli Konsumen pada Online Store Sociolla. Peneliti melakukan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing yang terdiri dari Online Communities, Interaction, Sharing of Content, Accessibility, dan Credibility  terhadap minat beli konsumen pada online store Sociolla.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan analisis regresi liniear berganda. Teknik dalam mengumpulkan data yaitu dengan menyebarkan kuisioner, jurnal nasional maupun jurnal internasional, artikel, serta penelitian terdahulu yang berhubungan. Dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling dengan jenis nonprobability sampling dengan responden sebanyak 100 sampel dikumpulkan dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) Versi 23.

Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Sociolla telah berhasil membentuk Social Media Marketing yang sangat baik sesuai dengan yang di harapkan para konsumen dan Sociolla telah berhasil dengan baik dalam menarik minat beli konsumen. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil bahwa secara parsial terdapat pengaruh signifikan dari Social Media Marketing (????) yang terdiri dari sub variabel Online Communities, Interaction, Sharing of Content, Accessibility, dan Credibility terhadap Minat Beli(Y). Pengaruh secara simultan social media marketing yang terdiri dari Online Communities, Interaction, Sharing of Content, Accessibility, dan Credibility  secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada online store Sociolla.

Kata Kunci: Social Media Marketing, Minat Beli, Sociolla.

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
CONSUMER BEHAVIOR,

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING (ONLINE COMMUNITIES, INTERACTIOM, SHARING OF CONTENT, ACCESSIBILITY, DAN CREDIBILITY) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ONLINE STORE SOCIOLLA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURMA KHALIDA
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • KBI4U3 - PEMASARAN DIGITAL DAN TEKNOLOGI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini