Analisis Service Quality menggunakan metode importance performance analysis (IPA) pada klinik kecantikan Double eight beauty kota bandung Tahun 2023 - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir

NICA ATQILA BALADHIKA

Informasi Dasar

24.06.020
338.47
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Semakin ketatnya persaingan dunia usaha di Indonesia, disebabkan oleh
pesatnya perkembangan teknologi dan peningkatan taraf hidup masyarakat,
sehingga terjadi pula keberagaman pada kebutuhan masyarat. Saat ini, perawatan
kulit dan wajah termasuk ke dalam kebutuhan bagi para wanita. Klinik Kecantikan
Double Eight Beauty merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan.
Klinik Kecantikan Double Eight Beauty saat ini sedang dihadapkan dengan
permasalahan jumlah konsumen yang bersifat fluktuatif dikarenakan menjamurnya
perusahaan yang bergerak di industri kecantikan. Selain itu, penjualan produk juga
mengalami penurunan dari periode sebelumnya. Hal tersebut membuat klinik
kecantikan Double Eight Beauty harus bersaing secara kompetitif untuk
mendapatkan pangsa pasar yang besar. Namun dengan banyaknya pesaing yang
bermunculan, menyebabakan terjadinya penurunan jumlah pelanggan yang datang
ke klinik kecantikan Double Eight Beauty. Berdasarkan permasalahan tersebut,
penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan yang
diberikan Klinik Kecantikan Double Eight Beauty terhadap omset perusahaan,
kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Proyek ini menggunakan metode
kuantitatif. Data yang dibutuhkan yaitu data primer dan sekunder dengan teknik
pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, pengisian kuisioner dan
observasi langsung di lokasi penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner dan teknik analisis data menggunakan metode importance performance
analysis (IPA) untuk mendapatkan data mengenai performa service quality serta
tingkat kepuasan pelanggan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah
seluruh pelanggan yang menggunakan jasa maupun produk dari Klinik Kecantikan
Double Eight Beauty Kota Bandung, dan sampel yang digunakan dalam penelitian
ini sejumlah 100 responden. Dimensi kualitas pelayanan atau variabel yang
digunakan dalam penelitian ini antara lain meliputi: tangibles (bukti langsung),
reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan
empathy (empati).

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Importance Performance Analysis

Subjek

SERVICE QUALITY
PENGARUH PELAYANAN,

Katalog

Analisis Service Quality menggunakan metode importance performance analysis (IPA) pada klinik kecantikan Double eight beauty kota bandung Tahun 2023 - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NICA ATQILA BALADHIKA
Perorangan
Widya Sastika
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DMH3D3 - RISET PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini