Hambatan Komunikasi Interpersonal Antara Agent Telemarketing Dengan Calon Mahasiswa Baru (Studi Kasus Pada Penggunaan Layanan Omnichannel di Perguruan Tinggi Swasta) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ACASYA ARETTA VERNAPUTRI

Informasi Dasar

24.04.301
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi yang pesat sangat mempengaruhi kehidupan manusia (Husna, 2017) . Majunya teknologi di bidang komunikasi, mengubah secara fundamental cara komunikasi antar manusia tidak hanya bisa dilakukan dengan face to face, tetapi juga bisa dilakukan melalui media sosial yang dapat dilakukan secara multi arah  (Husna, 2017). Salah satu saluran komunikasi yang memungkinkan individu untuk melakukan komunikasi secara multi arah adalah omnichannel yang dapat mempermudah komunikasi multi arah. Namun, penggunaan omnichannel sebagai salah satu media komunikasi dengan calon mahasiswa baru telah menimbulkan kenaikan sentimen negatif terhadap layanan customer care Universitas Telkom. Berdasarkan observasi yang dilakukan, peneliti melihat adanya hambatan komunikasi interpersonal yang terjadi antara agent telemarketing dan calon mahasiswa baru ketika berkomunikasi melalui layanan omnichannel. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk mengkaji lebih dalam bagaimana hambatan komunikasi interpersonal yang terjadi pada layanan omnichannel di Universitas Telkom. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Informan dalam penelitian ini terdiri dari enam orang informan kunci dan dua orang lain sebagai informan pendukung. Dari penelitian yang dilakukan, peneliti menemukan adanya hambatan komunikasi Intepersonal yang terjadi antara Agent Telemarketing dan Calon Mahasiswa Baru di Universitas Telkom yang menyebabkan naiknya sentimen negatif. Adapun hambatan-hambatan komunikasi tersebut yaitu hambatan sosio-antro-psikologis, semantik, mekanis, dan ekologis.

Kata Kunci: Hambatan Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Omnichannel

Subjek

ILMU KOMUNIKASI
INTERPERSONAL COMMUNICATION,

Katalog

Hambatan Komunikasi Interpersonal Antara Agent Telemarketing Dengan Calon Mahasiswa Baru (Studi Kasus Pada Penggunaan Layanan Omnichannel di Perguruan Tinggi Swasta) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ACASYA ARETTA VERNAPUTRI
Perorangan
Iis Kurnia Nurhayati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII1I2 - KOMUNIKASI INTERPERSONAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini