ANALISIS PENGARUH THEORY OF PLANNED BEHAVIOR, THEORY OF CONSUMPTION VALUE, ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE, DAN HEALTH CONSCIOUSNESS TERHADAP MINAT BELI HIJAU DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KD NINDIANA WIDIANTARI

Informasi Dasar

24.05.064
658.834 2
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAK: Peningkatan degradasi lingkungan, perubahan iklim, dan krisis yang telah mengubah perilaku konsumsi masyarakat telah mendorong minat yang meningkat terhadap produk berkelanjutan. Perubahan ini bertujuan untuk menjamin kondisi hidup yang aman dan sehat bagi generasi saat ini dan mendatang. Perubahan perilaku konsumen, dengan preferensi terhadap produk berkelanjutan hijau juga telah diamati di Indonesia. Diketahui bahwa tingkat persetujuan terhadap konsumsi produk berkelanjutan dikalangan penduduk Indonesia mencapai skor 6,54 dari skala 10.

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi niat beli kosmetik hijau di Indonesia. Ini dilakukan dengan mengintegrasikan Theory of Planned Behavior dan Theory of Consumption Value dan penambahan dua variabel yaitu Environmental Knowledge dan Health Consciousness. Metodologi penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif dan kausal. Penelitian ini menggunakan teknik sampel non-probabilitas dengan jumlah total sampel sebanyak 300 responden. Structural Equation Model (SEM) yang menggunakan Partial Least Squares (PLS) digunakan dalam penelitian ini sebagai teknik analisis data.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kontrol perilaku yang dirasakan, nilai epistemik, dan nilai emosional tidak memiliki dampak signifikan pada niat beli produk kosmetik hijau di Indonesia. Namun, kesadaran kesehatan dan pengetahuan lingkungan memiliki dampak signifikan pada sikap lingkungan. Sementara itu, norma subjektif, sikap lingkungan, nilai fungsi harga, nilai sosial, dan nilai kondisional memiliki pengaruh positif signifikan pada niat beli produk kosmetik hijau di Indonesia. Rekomendasi praktis dan teoritis juga dibahas dalam penelitian ini.

Subjek

DIGITAL MARKETING
CONSUMER BEHAVIOR,

Katalog

ANALISIS PENGARUH THEORY OF PLANNED BEHAVIOR, THEORY OF CONSUMPTION VALUE, ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE, DAN HEALTH CONSCIOUSNESS TERHADAP MINAT BELI HIJAU DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KD NINDIANA WIDIANTARI
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EMI2H6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini