PERANCANGAN STRATEGI KREATIF PROMOSI PLOSSA MINYAK AROMA THERAPY UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MALIK REYHAN

Informasi Dasar

24.04.1084
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Merasakan sakit seperti masuk angin, pegal-pegal, hidung tersumbat, dan sakit kepala sering terjadi terhadap semua orang secara tiba-tiba dan sulit untuk dihindarkan, akibatnya aktivitas akan terganggu atau susah tidur. Ada banyak cara untuk mengatasi rasa sakit tersebut salah satunya adalah menggunakan obat alternatif seperti minyak aroma therapy. Plossa merupakan produk minyak aroma therapy yang mengandung minyak kayu putih yang memberikan efek hangat pada tubuh, peppermint yang membantu melegakan saluran nafas, serta menthol dan camphor yang memberikan efek relaksasi. Produk ini juga memiliki keunggulan 4 in 1 yaitu pijat, kerok, roll-on, dan inhaler. Plossa memiliki 7 varian rasa dan ukuran yang berbeda yang menjadikannya lebih unggul dibanding produk kompetitor dari segi jumlah varian. Timbulnya sebutan remaja jompo digunakan untuk menyebut anak muda yang mengeluh dengan kondisi fisiknya yang kerap dihadapi seperti pegal-pegal, masuk angin, mudah lelah, sakit kepala, gejala masuk angin, kembung, dan mual. Menyadari akan kurangnya pengetahuan target remaja (17-25 tahun) mengenai fitur, manfaat, dan varian Plossa, maka dibutuhkan sebuah media promosi dengan bauran karakter target agar nilai pengetahuan atau awareness dapat meningkat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif berupa observasi, wawancara, kuisioner, studi pustaka, dan teori yang digunakan adalah analisis SWOT, AOI, dan AISAS. Maka dari itu, pada perancangan ini penulis akan merancang sebuah media promosi baru yang dilandaskan dengan data penelitian dalam luaran media cetak, media digital, instalasi, dan lainnya.

Kata kunci : Brand Awareness, Minyak Aroma Therapy, Promosi, Strategi Promosi, Perancangan Media, Plossa

Subjek

ADVERSTING
BRAND AWARENESS,

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI KREATIF PROMOSI PLOSSA MINYAK AROMA THERAPY UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MALIK REYHAN
Perorangan
Rahmiati Aulia, Apsari Wiba Pamela
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini