PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA AUTO2000 BODY PAINT CIBIRU BANDUNG TAHUN 2014

MUHAMMAD FIRMANSYAH

Informasi Dasar

113 kali
15.04.087
658.83
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan berdasarkan permasalahan pada ketidakpuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh AUTO2000 Body Paint Cibiru Bandung. Konsumen merasa tidak puas atau memberikan keluhan pada hasil akhir dari keseluruhan proses pelayanan, yaitu pada hasil warna cat yang masih belang dan cat yang tipis. Tujuan penelitian adalah mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada AUTO2000 Body Paint Cibiru Bandung tahun 2014, secara simultan maupun parsial. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 100 orang menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan cara accidental sampling. Data dianalisis dengan analisis regresi linier berganda menggunakan bantuan software SPSS 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 56,8%. Berdasarkan hasil pengujian diketahui kualitas pelayanan (tangible, empathy, reliability, responsiveness dan assurance) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial, variable tangible tidak berpengaruh. Sedangkan variable empathy, reliability, responsiveness dan assurance berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada AUTO2000 Body Paint Cibiru Bandung. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan secara simultan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen pada AUTO2000 Body Paint Cibiru Bandung. Faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dilihat dari sisi kualitas pelayanan adalah variable assurance yang terdiri dari tiga indicator yaitu, karyawan menanamkan keyakinan pada pelanggan, membantu pelanggan merasa aman dalam bertransaksi dan sopan santun karyawan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, AUTO2000

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA AUTO2000 BODY PAINT CIBIRU BANDUNG TAHUN 2014
 
72p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FIRMANSYAH
Perorangan
Marheni Eka Saputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini