Bandung dikenal sebagai kota kuliner, salah satu kuliner yang sedang
populer di kota Bandung adalah ramen. Jigoku merupakan salah satu restoran
yang menjual ramen di kota Bandung yang memiliki konsep unik dengan store
atmosphere yang berbeda pada setiap konsepnya. Diharapkan dengan menerapkan
store atmosphere yang berbeda dapat menarik minat pembelian ulang konsumen
Jigoku ramen Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui seberapa
besar pengaruh store atmosphere terhadap minat pembelian ulang pada Restoran
Jigoku Ramen.
Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan
data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 97 orang
menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan cara convenience
sampling. Data dianalisis dengan analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji koefisien determinasi
menunjukkan R square sebesar 0,279 artinya store atmosphere mempengaruhi
minat pembelian ulang sebesar 27,9% dan sisanya sebanyak 72,1% dipengaruhi
oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dalam uji T diketahui
store atmosphere mempengaruhi minat pembelian ulang dibuktikan dengan nilai
thitung> ttabel (6,152>1,660).
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan store atmosphere berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang Restaurant Jigoku
Ramen. Store atmosphere mempengaruhi minat pembelian ulang sebesar 27,9%.
Kata Kunci: Jigoku ramen Bandung, Minat pembelian ulang, Store
Atmosphere.