Corporate Social Responsibility merupakan sebuah wujud pertanggung jawaban yang dilakukan oleh perusahaan terhadap karyawan dan masyarakat. Penerapan kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan oleh perusahaan BUMN untuk mengurangi dampak negatif yang dierima oleh perusahaan dan meningkatkan citra positif. Hal tersebut mendasari pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan oleh PT KAI (Persero) dalam mengelola dan mengembangkan aktivitas perusahaan. Marching Band Locomotive salah satu kegiatan yang dibina oleh corporate social responsibility yang anggotanya terdiri dari pegawai PT KAI dan masyarakat. Penulis meneliti kegiatan marching band Locomotive PT KAI sebagai objek karena marching band Locomotive merupakan salah satu kelompok marching yang memiliki prestasi yang tinggi dalam bidang kesenian. Fokus penelitian ini adalah bagaimana Corporate Social Responsibility Kantor Pusat PT KAI mengelola kegiatan Marching Band Locomotive. Dan tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh Public Relations kantor pusat PT KAI dalam mengelola kegiatan Marching band Locomotive. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelaksanaan kegiatan Corporate social responsibility PT KAI berkaitan dengan ajang promosi perusahaan, pemahaman kegiatan Corporate social responsibility terhadap marching band Locomotive adalah sebagai program community relation yang berkomitmen membantu masyarakat, dan Public Relations mengkomunikasikan kegiatan Marching band Locomotive sebagai kegiatan divisi Corporate social responsibility dalam berbagai media.
Kata Kunci: Strategi, Corporate social responsibility, Public Relations