PROMOSI BUTIK ONLINE GERAI HAWA DI KOTA BANDUNG

MUHAMMAD IQBAL AZWAR

Informasi Dasar

89 kali
15.04.094
659.113
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PROMOSI BUTIK ONLINE GERAI HAWA DI KOTA BANDUNG Muhammad Ikbal Azwar 1 ; Ilhamsyah 2 ; Iman Sumargono 3 Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Industri Kreatif, Universitas Telkom ABSTRAK Gerai Hawa merupakan bisnis butik online yang berdiri pada tahun 2013, Butik online Gerai Hawa menawarkan busana muslim yang mengusung konsep desain simple dengan sentuhan busana casual yang bisa menjadi pakaian untuk aktifitas sehari-sehari dengan menitik beratkan pada produk desain dengan perpaduan spesifikasi bahan jahitan dua lapis yang bertujuan untuk meminimalisir resiko tembus pandang (Teuku Wisnu, pemilik butik online Gerai Hawa). Permasalahan yang diangkat dalam penulisan tugas akhir ini adalah Kurangnya strategi promosi yang dilakukan oleh butik online Gerai Hawa dalam menyikapi pesatnya perkembangan fashion busana muslim yang berdampak dengan meningkatnya daya saing produk terhadap butik-butik busana muslim dan tidak adanya media promosi yang efektif dari butik online Gerai hawa untuk dapat menonjolkan keunggulan produk dan memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan pembelian. Setelah dilakukan penelitian dengan cara observasi, wawancara dan study pustaka, maka didapatkan solusi dari permasalahan tersebut, yaitu perancangan media yang terdiri dari application mobile, print ad, dan booth. Dan strategi dalam mempromosikan media tersebut menggunakan strategi kreatif AISAS. Keilmuan Desain Komunikasi Visual (DKV) dijadikan sebagai acuan dalam perancangan media promosi ini. Media promosi yang telah dirancang adalah media yang sangat efektif untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan pembelian. Kata Kunci: Butik, Busana Muslim, Gerai Hawa, Promosi.

ONLINE BOUTIQUE PROMOTION GERAI HAWA IN BANDUNG Muhammad Ikbal Azwar 1 ; Ilhamsyah 2 ; Iman Sumargono 3 Field of Study Communication Design Creative Industry School, University of Telkom ABSTRAK Gerai Hawa is an online boutique business which was found in the year of 2013, the online boutique is offering a Moslem Eve fashion and brought the concept of a simple design with a touch of casual clothing that can be wear for everyday outlook and activities by focusing on the product design itself with a blend of two layers suture material specifications in order to minimize the risk of invisibility (Teuku Wisnu, the owner of the online boutique Gerai Hawa). The issues which raised in this thesis is the lack of promotion strategies undertaken by the online boutique Gerai Hawa in addressing the rapid development of fashion Moslem and impacted on increasing the competitiveness of the Muslim fashion boutiques and the no effectiveness on media campaign of online boutique outlets for being able to highlight the advantages of the product itself and makes it easy for consumers to purchase the product, in this case is the clothing. After the reseach that has been done by doing an observation, interview and literature study method, the solution is found for these problems, which is media designing consist of mobile application, print ad, and booth. The strategies in promoting the media is using creative strategies AISAS. The study of Visual Communication Design used as a refrence in the design for this promotion media. All of promotion media that has been designed are very effective media in order to make it easy for consumers to make purchases. Keywords: Boutique, Clothing, Gerai Hawa, Promotion

Subjek

PROMOTION
 

Katalog

PROMOSI BUTIK ONLINE GERAI HAWA DI KOTA BANDUNG
 
80p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD IQBAL AZWAR
Perorangan
Ilhamsyah, Iman Sumargono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini