Pengaruh Asosiasi Merek Pada Citra Merek (Brand Image) PT Pos Indonesia

RISNAWATI

Informasi Dasar

167 kali
15.04.105
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak Merek menjadi faktor terpenting dalam persaingan dan menjadi aset perusahaan yang bernilai,yang menentukan maju mundurnya sebuah perusahaan. Merek mengandung nilai yang dapat diinterpretasikan oleh konsumennya yang berupa asosiasi merek. Selanjutnya, asosiasi merek yang dibentuk secara konsisten akan membentuk brand image yang penting bagi keberlangsungan sebuah perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuisioner pada konsumen pos dijalan Asia Afrika Bandung dan wawancara dengan pihak terkait. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan Jumlah sample adalah 70 orang berdasarkan rumus Rea & Parker pada populasi yang tidak diketahui jumlahnya dengan tingkat kepercayaan 90%. Hasil penelitian menunjukkan terdapat korelasi antara asosiasi merek dan brand image. Meskipun kategori korelasinya adalah lemah dengan nilai 0,393. Serta signifikan di level 0,01. Keyword: merek, asosiasi merek, citra merek, Pos Indonesia Abstract Brand is the most important things in competition and being valuable corporate asset which determining increase and decrease of the corporate. Brand has value that be able to interpreted by the consumer as brand associations. Furthermore, brand associations that have been created consistently will built brand image that important for existence of the corporate. The research method that has been used in this research is kuantitative method with kuisioner to consumer of Pos Indonesia in Asia afrika Bandung and interview with related people as data collecting. Sampling technique that has been used is purposive sampling and the sample kuantity is 70 respondent based on Rea & Parker formula in infinitive sampling with probability 90%. Result of the research show, there are correlation between brand associations and brand image. Although, the correlation is weak with 0,393 and level of signisicant is 0,01 Keyword: brand, brand associations, brand image, Pos Indonesia

Subjek

BRAND IMAGE
 

Katalog

Pengaruh Asosiasi Merek Pada Citra Merek (Brand Image) PT Pos Indonesia
 
107p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RISNAWATI
Perorangan
Yuliani Rachma Putri, Diah Agung Esfandari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini