Aplikasi Administrasi Surat Keluar Berbasis Web Pada Desa Sukapura

YOSEPH SIAGIAN

Informasi Dasar

85 kali
15.06.047
005.5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kantor kepala desa adalah simbol formal daripada kesatuan masyarakat desa. Kantor kepala desa di bawah pimpinan seorang kepala desa serta perangkat desa, mewakili masyarakat desa guna hubungan ke luar maupun ke dalam masyarakat yang bersangkutan. Kantor kepala desa mempunyai tugas membina kehidupan masyarakat desa, membina perekonomian desa, memelihara ketentraman dan melayani masyarakat dalam administrasi surat keluar. Administrasi surat keluar adalah proses kerjasama antara dua orang atau lebih dalam rangka pembuatan surat keluar sesuai kebutuhan. Tujuan pembuatan tugas akhir ini adalah untuk mempermudah sekretaris desa dan staf dalam pembuatan surat sesuai kepentingan masyarakat. Aplikasi Administrasi Surat Keluar pada Desa Sukapura adalah aplikasi yang digunakan untuk mengolah data yang ada, mulai pada saat pendaftaran penduduk sampai proses pembuatan surat yang dibangun berbasis web. Aplikasi ini dapat mempermudah proses pencarian data penduduk,pencarian data surat permohonan,pengeditan data penduduk, dan meng-update status/progress pembuatan surat ,sehingga meningkatkan kualitas kerja sekretaris desa dan staf. Kata kunci : Administrasi, Surat Keluar, Web

Subjek

APPLICATION PROGRAMS
 

Katalog

Aplikasi Administrasi Surat Keluar Berbasis Web Pada Desa Sukapura
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOSEPH SIAGIAN
Perorangan
Wawa Wikusna
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini