PENGARUH PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA TWITTER TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KAFE DAN RESTORAN DI KOTA BANDUNG

RUDIANTO DWI CAHYO

Informasi Dasar

116 kali
15.04.145
658.83
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar pengaruh penggunaan social media Twitter terhadap proses keputusan pembelian pada kafe dan restoran di Kota Bandung. Dalam penelitian ini penggunaan social media menjadi variable X dan proses keputusan pembelian menjadi variable Y. Penggunaan sosial media memiliki empat dimensi utama yaitu context, communication, collaboration, dan connection. Proses keputusan pembelian memiliki lima tahap antara lain pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Metode dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi linier berganda. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis sampling insidental. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Variabel context merupakan satu-satunya variabel yang tidak berpengaruh signifikan. Nilai koefisien kolerasi (R) bertanda positif yang menunjukan terjadi hubungan searah antara penggunaan sosial media twitter dengan proses keputusan pembelian. Penggunaan sosial media twitter berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian pada kafe dan restoran di Kota Bandung sebesar 40,5%. penggunaan social media Twitter dan proses keputusan pembelian pada kafe dan restoran di Kota Bandung dinilai responden baik. Perlu dilakukan penelitian mendalam dengan teknik analisis dan metode penelitian yang berbeda untuk mengetahui pengaruh proses keputusan pembelian.

Kata Kunci : Sosial Media, Twitter, Proses Keputusan Pembelian, Kafe dan Restoran, Kota Bandung

Subjek

MARKET RESEARCH
 

Katalog

PENGARUH PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA TWITTER TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KAFE DAN RESTORAN DI KOTA BANDUNG
 
98p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RUDIANTO DWI CAHYO
Perorangan
Lia Yuldinawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini